Jumat, 19 November 2010

Manfaat Bedak Tabur

Bedak tak hanya digunakan karena itu adalah bagian dari runutan aturan merias diri, tetapi juga memiliki fungsi lain. Karenanya, penting untuk mencari tipe dan jenis bedak yang tepat dengan warna kulit dan kondisi kulit. Berikut ini adalah fungsi dan kegunaan dari bedak:

Menyamakan warna dan "tone" kulit
Untuk menyamaratakan warna kulit, umumnya para penata rias akan menyarankan penggunaan foundation atau primer sebelum bedak.

Menjaga riasan tahan lama
Pada dasarnya, pembubuhan bedak tabur memang bisa membantu riasan tahan lebih lama. Bubuhan bedak ringan di atas kulit bisa menjaga perona pipi tahan lebih lama, juga membuat eyeshadow dan eyeliner tampil lebih kentara.

Menyerap minyak
Bedak bubuk mineral tidak mengandung komponen pelembab. Sebaliknya, kandungan bedak bubuk mineral menyerap minyak dan kelembaban. Karenanya, bubuk bedak akan mencegah tampilan mengilap pada wajah. Bedak bubuk yang tepat adalah hal yang wajib dimiliki perempuan dengan kondisi kulit berminyak.

Bedak bubuk membantu mengatasi masalah riasan di segala situasi
Terlalu banyak pemulas pipi atau foundation terlalu gelap dan tidak natural atau maskara meninggalkan bercak di bawah mata? Bedak bubuk bisa membantu.

Tidak ada komentar: