Rabu, 29 Mei 2013

Pentingnya SPF15 untuk perlindungan optimal setiap hari

Pernahkah anda keluar rumah saat cuaca terik tanpa menggunakan pelindung kulit apapun dan hasilnya kulit menjadi gelap dan kusam. Pasti menyesal sekali jadinya karena biasanya untuk mengembalikan warna kulit menjadi seperti semula memerlukan waktu yang relatif lama dan memerlukan perawatan khusus. Untuk melakukan perawatan pun membutuhkan biaya yang lebih serta ekstra kesabaran.

Tahukan anda bahwa terpapar sinar matahari langsung sebenarnya bukan hanya menimbulkan masalah menggelapnya kulit namun ada bahaya yang lebih besar mengancam yaitu kerusakan kulit, penuaan dini(cepat keriput), bahkan yang paling parah adalah terjadinya kanker kulit. Hii seram sekali yaa..tapi tenang saja dampak buruk ini sebenarnya dapat dicegah dengan cara yang mudah. Salah satunya dengan menggunakan pelindung saat keluar rumah seperti payung ataupun topi tapi kok agak repot yaa hehe.

Ada solusi yang lebih mudah lagi kok, kita bisa gunakan krim atau losion tabir surya atau bahasa kerennya SPF yang banyak dijual bebas di pasaran. Ngomong-ngomong apa sih SPF itu?. SPF adalah singkatan dari Sun Protector Factor(bisa baca lebih lengkap di Wikipedia), pada dasarnya jumlah SPF merupakan indikator berapa lama kita bisa berada di bawah sinar matahari tanpa mengalami terbakarnya kulit. contohnya jika kulit anda dapat terbakar matahari dalam waktu 15 menit maka losion dengan SPF 15 akan memungkinkan anda berada di bawah sinar matahari 15 kali lebih lama  tanpa mengalami terbakar matahari, jadi kalikan saja 15menit dengan 15kali hasilnya 225 menit, artinya dengan menggunakan SPF 15 anda dapat bertahan di bawah sinar matahari tanpa mengalami terbakar matahari selama 225 menit.

Nah sudah jelas kan mengenai SPF, sekarang bagaimana memilih losion yang cocok ya? apakah harus yang mahal? sebenarnya tidak juga. Kita bisa memilih losion dengan SPF 15 yang selain mengandung SPF juga mengandung bahan alami yang dapat menutrisi kulit kita. Kalau saya sih pakai Marina UV White Extra SPF15 yang mengandung SPF 15(melindungi kulit dari paparan sinar matahari), PA+(sebagai UV A protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit), dan Yogurt. Marina UV White extra SPF15 pilihan saya ini, optimal melindungi dari 94% sinar UV lho, jadi saya ga khawatir kalau keluar rumah walaupun tanpa payung ataupun topi. Kandungan Yogurtnya juga menutrisi kulit saya jadi plus plus deh perlindungannya.  Dari berbagai sumber yang saya baca  yogurt  berguna untuk kesehatan kulit karena mengandung asam laktat yang berpran penting dalam regenerasi kulit yang bermanfaat sekali untuk membersihkan noda dan bahkan dapat mengurangi kerutan-kerutan halus di kulit. Nah Marina UV White extra SPF15 ini mengandung Biowhitening Complex dari yogurt dan vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit sehingga tampak lebih putih merata.

Setelah tau manfaat Marina UV White Extra SPF15 yuk kita lihat penampakannya ^^






tampak atas, tutupnya kokoh

Tampak belakang 1

Tampak belakang 2





Tekstur Marina UV White Extra SPF 15


  Marina UV White Extra SPF 15 ini enak banget dipakainya loh, lembut dan cepat meresap di kulit (pastinya nggak lengket sama sekali) dan wanginya hmmm cihuyyy banget deh..awet sepanjang hari bikin seneng nyiumin tangan sendiri hehe.
saya selalu bawa ini kemana-mana jadi tiap kali merasa butuh  tinggal pakai lagi deh.

Yuuk pakai Marina UV White Extra SPF 15 juga biar kulit kita tetap sehat dan cantik awet muda :).
Kalau mau tanya lebih jauh tentang produk ini bisa juga follow twitternya @sahabatmarina juga like Facebook Fanspagenya Sahabat Marina .

Semoga Bermanfaat








3 komentar:

Unknown mengatakan...

Info yg menarik dan bermanfaat karena info ini dapat mencegah terjadinya kanker kulit karena paparan sinar matahari.
@apep_phep

Shavira Amalia mengatakan...

Bermanfaat banget artikel ya,apalagi buat cewek cewek yg takut kulitnya hitam akibat matahari , keren artikelnya :D - @virswaggy

Surga mengatakan...

Artikel yang sangat bermanfaat:-) Sangat lengkap yah review nya..
Sekedar menambahkan, bahwa SPF membuat pencoklatan kulit yang lebih cepat, membuat pigmen kulit lebih besar. SPF dirancang untuk orang luar negeri karena mereka kekurangan pigmen. Negara tropis kaya sinar ultraviolet (UV). Disadari atau tidiak, UV menembus kulit yang menimbulkan radikal bebas. Radikal bebas inilah yang kemudian masuk ke seluruh sistem tubuh. Jadi, yang dibutuhkan perempuan Indonesia adalah produk kosmetik yang mengandung pelindung kulit dari UV, bukan level SPF yang semakin tinggi.
Daaan.. untung saja sekarang sudah ada produk lotion Marina yang akan menjamin kecantikan kulit kita meski dalam terik sinar matahari.
Hal yang terpenting adalah kita rutin menggunakan Marina UV White Extra SPF 15 pada kulit kita setiap akan atau telah ada diluar. Karena.. bukan berapa tinggi SPF yang ada dalam lotion kita yang terpenting, melainkan kerutinan kita dalam menggunakannya dalam melindungi kulit dan tubuh kita^^
CMIIW~

- @firdalies -