Sabtu, 07 November 2009

Tips Memilih Ponsel QWERTY Lokal

1. Kenali kelebihan dan kekurangan produk yang akan dibeli.
Cara paling cepat adalah membandingkan satu produk dengan produk lainnya. Datanya bisa anda cari dengan bantuan oom GOOGLE atau tanya ke teman terutama mengenai spesifikasi. Dari deretan spesifikasi anda bisa mengukur sejauh mana manfaat ponsel tersebut untuk anda.

2. Desain
Banyak ponsek QWERTY lokal yang mengadopsi tampilan ponsel dari vendor ternama. Perhatikan dengan seksama struktur tubuh ponsel terutama di bagian casing dan jajaran tombol-tombol QWERTY nya. Kebanyakan untuk chasing pabrikan lokal membekali dengan bahan material plastik meski ada juga yang berlapis stainless steel. Untuk tombol pilih jajaran tombol yang posisinya tidak terlalu berdekatan agar tidak menyulitkan saat menekannya. Keempukan tombol juga menjadi bahan pertimbangan penting untuk bagus tidaknya sebuah ponsel berformat QWERTY.

3. Fitur dan Aplikasi
Bagi sebuah ponsel QWERTY perlengkapan akses internet, serta beragam aplikasi terutama situs pertemanan adalah hal pokok. Para produsen lokal menjadikan akses ke situs pertemanan menjadi nilai jual sebuah ponsel hasil rakitannya. Jika ini juga menjadi incaran anda dalam membeli ponsel QWERTY, pastikan aplikasi tersebut sudah tertanam sehingga anda dengan mudah langsung masuk ke halamannya.
Jangan lupa untuk memperhatikan unsur multimedianya, sarana ini bisa membantu anda untuk mengusir kebosanan. Kualitas suara juga patut di coba agar anda tidak kecewa saat mendengarkan alunan musik.

4. Konektivitas
Bagi anda yang suka chating dan facebookan, sekarang sudah ada ponsel QWERTY lokal yang sudah ada Wi-Fi, ini akan memudahkan akses internet lewat jaringan hot spot ketika berada di area mal atau tempat lain. Konektivitas juga berhubungan dengan transfer data, ponsel lokal sekarang sudah bisa mengedit format file kantoran jadi sangat penting untuk mengetahui sejauh mana teknologi koneksinya.

5. Kapasitas dan Performa Baterai
Selain memori internal, penambahan microSD juga tidak boleh dilupakan. Semakin besar kapasitas penyimpanan makin membuat anda tenang saat menyimpan data.
Untuk baterai yang di pakai jenis Lithium-Ion, sayangnya kebanyakan baterai ponsel lokal cepat rusak. Cepat panas lalu mulai boros dan harus diganti adalah yang sering terjadi. Kebanyakan pabrikan lokal memberikan dua baterai dalam paket pembelian, namun fungsi dasarnya justru mengantisipasi jika kehabisan daya di tengah jalan, dan bukan untuk mengganti baterai yang cepat rusak.

6. Harga
Kebanyakan harga yang ditawarkan untuk sebuah ponsel QWERTY lokal tak lebih dari Rp 1,5 juta. Jangan mudah tergiur oleh ponsel QWERTY murah yg dibesut produsen baru. Karena para pemain baru terkadang belum memiliki service center, bahkan ada yang mendompleng pabrikan lain supaya terkesan ada service centernya. Teliti dengan baik, jika perlu anda beli ponsel langsung pada dealer resmi, dan tanyakan informasi tentang ponsel sebanyak yang anda butuhkan.

Tidak ada komentar: